Korek motor Suzuku Shogun SP 125Korek motor Shogun SP memang lebih rumit dibanding dengan korek yang umum seperti Yamaha Jupiter, Honda blade, Mio, Ninja, dll. Berikut adalah langkah-langkah dalam korek mesin Shogun SP.

Korek Shogun SP HarianLangkah yang paling awal dalam korek motor adalah mengukur durasi kem. dan angkatan klep (gbr.1). Hasil pengukuran tersebut didapatkan durasi kem in dalam keadaan klep terangkat 1 mm adalah membuka 2° sebelum Titik Mati Atas (TMA) dan menutup 42° ssetelah Titik Mati Bawah (TMB). Artinya durasi terhitung 224° dengan lift kem 5,15 mm (gbr.2),” jelas ayah satu putri ini.. Baca entri selengkapnya »

Jual knalpot Creampie JogjaBanyak yang inbox dan komen ke kami tentang tempat beli knalpot Creampie Jogja. Memang Cream-pie Jogja lagi booming untuk roadrace,drug race, dan balap liar. Namun hati-hati dalam memilih knalpot cream-pie yang asli, karena di forum jual beli banyak sekali yang menawarkan knalpot merk ini, salah-salah anda akan dapat yang palsu, pengen mencicipi kedahsyatan knalpot creampie yang lagi booming malah motor anda jadi ngempos gara-gara gak tahu klo itu creampie palsu.

Tempat penjual knalpot creampie yang saya percaya adalah knalpot-racing.com dan sparepartracing.com. Sudah beberapa kali saya pesan knalpot Crimpie jogja kesana dengan beberapa spek, dan akhirnya sampai juga dan yang penting dapat menikmati kedahsyatannya. Baca entri selengkapnya »

Memang sudah familiar knalpot cream pie jogjakarta ditelinga kita, khususnya road race ataupun drag race. Namun karena setiap motor memiliki spek yang berbeda, dan setiap korek motor memiliki karakter yang berbeda dan setiap kompetisi memiliki cc yang ditentukan, makanya knalpot cream-pie jogja memiliki model dan harga yang berbeda-beda. berikut adalah harga dan model knalpot creampie jogja :

knalpot creampie 4tak untuk bebek : Jupiter Z, vega, supra , supra x 125, Revo, Kharisma, Blade, Shogun, Smash, Kaze, Joy,dll

Knalpot 4tak Stainless Creampie JogjaHarga : 1.050.000

Jual Knalpot Racing Bebek CP 3 Stainles Cream-pie Jogja

Harga : 1.050.000

Knalpot Cream-pie oval stainles untuk jupiter, vega, blade,shogun, kharisma,revo,dll

Harga : 1.250.000

Knalpot creampie jogja model Oval jupiter z ,blade, revo,shogun,kharisma, supra

Harga : 550.000

Knalpot Creampie Jogjakarta Jupiter CP1 STD

Harga : 500.000

Knalpot creampie Jogja untuk motor  Jupiter CP 2

Harga : 500.000

Model Knalpot Creampie motor bebek SK2 alumunium

Harga : 400.000

Knalpot Creampie Jogja jupiter, blade, shogun, kharisma, revo, model SK Plat Bebek

Knalpot Cream-pie jogja untuk Suzuki Satria FU :

Knalpot Creampie Jogja  Satria FU bulat stainles

Harga : 1.250.000

Knalpot Cream-pie Jogja untuk Suzuki Satria FU model oval stainless

Harga : 1.250.000

Knalpot Creampie Jogja Satria FU Oval Alumunium

Harga : 750.000

Knalpot Cream-pie Jogja untuk satria FU

Harga : 650.000

Knalpot Creampie Jogja untuk Satria FU Bulat CP1 Alumunium

Harga : 650.000

Knalpot Creampie Jogja untuk Kawasaki Ninja R dan Kawasaki Ninja RR :

Knalpot Creampie Jogja untuk Kawasaki Ninja Drag Race Type ZZ1Harga : 900.000

Knalpot Creampie Jogja untuk Kawasaki Ninja Korek harian Type NS1

Harga : 700.000

Knalpot Creampie Jogja untuk Kawasaki Ninja Galvanis

Harga : 750.000

Knalpot Ninja Jogja Creampie type NS2

Harga : 800.000

Knalpot Cream-pie Jogja untuk Ninja korek harian dan drag race tipe NS 2 Galvanis Leher Potong

Harga : 850.000

Knalpot Creampie jogja untuk FIZ R :

Knalpot Fiz r krimpi jogja dot kolong

Harga : 550.000

Knalpot Creampie Jogja model dot samping Yamaha FIZ R

Harga : 550.000

Knalpot Cream pie Jogja untuk motor FIZ r dan F1 Standar

Harga : 500.000

Knalpot 3V3 Cream-Pie Jogja untuk drag race motor Fiz R

Harga : 650.000

Knalpot Creampie jogja untuk Yamaha RX-King :

Knalpot Creampie Jogjakarta untuk RX King Selencer

Harga : 500.000

Knalpot Creampie Jogja untuk RX King model  Z1

Harga : 700.000

Knalpot Creampie Jogja untuk RX king Model 3V3 atau telo

Harga : 450.000

Knalpot Creampie Jogjakarta untuk RX King drag Race atau Kompetisi model 3V3

Harga : 650.000

Knalpot 3X3 Galvanis

Harga : 550.000

Knalpot Cream-Pie Jogja untuk satria 2T :

Knalpot Creampie Jogja satria 2T

Knalpot Creampie Jogja untuk Yamaha Jupiter MX :

Knalpot Creampie Jogja untuk Jupiter MX SK2Harga : 500.000

Knalpot Creampie Jogja untuk Jupiter MX Oval

Harga : 650.000

Demikianlah harga dan model knalpot cream-pie jogjakarta, semoga membantu anda menemukan knalpot racing terbaik untuk motor balap anda. Pilihlah sesuai spek motor anda dan model yang anda sukai. Maju terus balap motor Indonesia.

korek mio harianKorek Motor Mio harian saya bagikan sebagai berikut. Dari pabrikan piston standar mio ukurannya yaitu 50 mm. Jika ingin dinaikan cc nya menjadi 130cc maka ukuran piston yang bisa menggunakan 53,5mm.

Berikut Perhitungannya :
(1/4 x 3,14 x(53,5)² x 57,9): 1000=130,09 untuk piston 53,5 (BM1)
(1/4 x 3,14 x(54,5)² x 57,9): 1000=135 untuk piston 54,5 (Izumi)
Piston Izumi sama dengan piston Suzuki Smash tapi bicara soal ketahanan boleh saja menggunakan piston Izumi.

Head / Kepala selinder Untuk bagian head/kepala selinder saya papas sedikit sekitar 0,8 mm. Dan untuk bagian klep, saya gunakan standar tapi per-nya saya pake Honda Sonic. Jangan lupa payung klep di skirt ulang supaya tidak terjadi kebocoran minyak pada pembakaran. Baca entri selengkapnya »

Korek Harian Supra X 125Korek mesin Honda Supra 125 atau Honda Kharisma tidak begitu rumit, karena motor ini sudah memiliki spek cc yang besar dan cilinder bloknya mampu dioversize besar-besaran. Berikut adalah spek pabrikan Honda Supra X 125 yang sebenarnya :

  • Klep in 24mm
  • Klep out 21mm
  • Karbu keihin 18mm
  • Pengapian dc/Limiter

Keunggulannya adalah karena Supra X 125 temlarnya sudah pakai roller, memaksimalkan kinerja lebih dari 10% dan pengurangan gesekan yang cukup signifikan jadi awet.

Langkah untuk korek Supra X 125 diawali dengan perubahan jalur porting,. Hasilnya porting out melebar 23mm dan porting in cukup 24mm, karena klepnya masih di angka 24/21. Baca entri selengkapnya »

CARA SETTING KNALPOT

Posted: Juni 10, 2013 in Info Lain

Dihari minggu yang cerah ini pengen jalan – jalan sambil cuci mata,tp pas baru keluar gang ada motor brisik banget dengan knalpot racingnya,biasa anak muda pasti cari perhatian hahaha…!!tiba tiba tancap gas,niatnya se mo ngebut.anda bisa bayangkan kan motor dengan CC kecil tapi knalpotnya kegedean??ya ga lari..pengen tak ketawain tapi kok dikira nanti sok tahu.Oke,mari kita kembali ke topik bahasan kita!
Untuk mendapatkan power mesin yang besar, bukan knalpot dulu yang disediakan. Silakan korek mesin dulu sampai maksimal, knalpot mengikuti.

Gejala terbalik banyak dianut mekanik kita ditanah air. Bisa dilihat dalam penggunaan knalpot di road race. Misalnya satu tim menggunakan knalpot merek “x” dan kerap menang, eh tim lain langsung mengikuti.Padahal setiap mesin punya karakter yang berbeda. Jadi, dalam penggunaan knalpot tidak bisa dipukul rata.Bukan berarti dicaplok mentah-mentah,Tetap knalpot harus disesuaikan.

Dalam seting knalpot,Selain dari diameter, terpenting dari panjang leher knalpot dulu.Panjang leher knalpot memang pengaruh terhadap akselerasi dan top speed.

Untuk trek jarak pendek, butuh leher knalpot yang lebih pendek. Itu untuk kejar akselerasi, karena top-speed tidak diutamakan.

Untuk trek permanen (normal seperti di sepang/malaysia),tidak perlu banyak mengubah panjang-pendek leher knalpot.Yang diperhatikan hanya seputaran silencer.
Dalam silencer sendiri bisa dibagi dua setingan. Panjang-pendek silencer hanya pegang angka 20% pengaruhnya terhadap power mesin. Silencer pendek cocok untuk trek pendek. Begitupun sebaliknya, silencer panjang untuk trek long.

Paling penting lagi yaitu saringan atau pipa bolong-bolong di dalam silencer. Setiap mesin atau trek tertentu, bisa berbeda panjang sarangan nyamuknya. Misalnya panjang silencer sama-sama 30 cm. Tapi, pipa sarang nyamuknya bisa hanya 20 cm atau 25 cm saja.Pipa sarang nyamuk dan glasswool ini pengaruhnya bisa 30% dari total power yang disumbang knalpot terhadap power mesin.

Setingan ini membuat kita bisa menyimpulkan. Tim tertentu motornya cocok dengan knalpot merek X dan bisa kencang. Dipakai tim lain belum tentu bisa kencang. Gejala ini bisa dilihat dari balapan secara langsung. Tim yang motor awalnya memang di depan tetap di depan. Meski tim lain ikutan menggunakan knalpot serupa, belum tentu bisa menyalipnya.

Dan perlu diketahui, knalpot yang beredar di pasaran dibuat hanya berdasarkan rata-rata. Dibikin mengikuti riset dari motor tim yang disupport pabrikan knalpot itu.

Mekanik tetap harus pandai seting knalpot sendiri.Mengikuti kemauan mesin, sirkuit dan karakter pembalap.Bagus lagi kalau kita mengetes knalpot di trek sesungguhnya,bukan dijalan raya.R

CARA SETTING KARBU PE28

Posted: Juni 9, 2013 in Info Lain

Mikuni Pe28
Tugas utama karburator adalah mencampur Bahan Bakar (BB) + Udara (O2). Kira-kira dengan perbandingan range nya BB : O2 adl 1 : 13-15. Pokoknya gmn caranya biar mesin dapet suplai campuran segitu.

Kenapa pake range, padahal teori di buku2 pembakaran ideal itu 1:14?

Jwbannya adl Karena kondisi mesin & linkungan mempengaruhi settingan campuran BB:O2.

Misal:

1. Kompresi makin tinggi BERARTI mesin makin panas BERARTI butuh suplai BB lebih banyak biar mesin gak jebol.
2. Humidity (kelembaban) lingkungan makin tinggi BERARTI campuran BB terkontaminasi air, BERARTI campuran makin miskin, BERARTI bensin hrs lebih banyak.
3. Suhu lingkungan rendah BERARTI suhu kerja mesin turun BERARTI bensin harus dikurangi agar suhu kerja mesin jadi ideal.
4. Knalpot bobokan (Free flow) BERARTI rpm makin tinggi BERARTI suhu mesin meningkat BERARTI butuh BB makin tinggi.
5. Dan masih banyak lagi parameter yg harus diperhatiin termasuk desain lubang masuk pada blok yg b’pengaruh dg settingan spuyer sebagai penyalur BB.

Itu teori dasarnya.

Setting Karbu:

Karbu pny 2 spuyer :

1. Satu buah main jet (tuk NSR std ukurannya 130) yg berperan meyalurkan BB saat bukaan gas sekitar setengah putaran keatas
2. Satu buah pilot jet (NSR std ukurannya 45) yg berperan menyalurkan BB dari putaran gas 0 derajat sampe penuh, cm efek dari pilot jet ini bisa dikatakan tidak terlalu signifikan pada bukaan gas penuh N rpm mesin yg sudah tinggi.

Hal lain yg berpengaruh dengan setingan termasuk :

1. Ukuran Venturi karbu
2. Jarum skep
3. Stelan angin
4. Power jet.

Venturi karbu makin besar maka makin banyak udara yg lewat shg butuh spuyer lebih besar baik pilot atau main jetnya spy campuran bisa pas.

Trus kapan kita membesarkan ato mengecilkan spuyer2 tadi?

Sebelumnya hrs tahu dulu gejala2 mesin saat kekurangan BB dan kebanyakan BB:

1. “Ngempos” adalah gejala mesin spt kehilangan tenaga yg disebabkan kekurangan BB

2. “Mberebet” adl gejala mesin yg sebenernya dirasa padat cm tenaga seperti tertahan dan kadang dibarengi dengan suara benturan logam kalo settingannya terlalu basah.

Berarti kl NGEMPOS mesin butuh BB, kl BREBET mesin kebanyakan BB.

Kasus-Kasus

Nah berikut kasus2 yg sering terjadi krn masalah pilot jet :

1. Motor kl pagi susah hidup krn begitu gas dibuka ngempos terus mati ya berarti naekin pilot jet.
2. Motor dah jalan tapi sering tiba2 kehilangan tenaga saat putaran gas N putaran rendah berarti naekin pilot jet
3. Motor sering over heat saat jalan pelan berarti minta naek pilot jet
4. Motor brebet di putaran bawah tapi enak di put atas berarti pilot jet kebesaran.
5. Motor gak pake di cuk kl pagi N bisa langsung start

(ini jg gak normal) berarti pilot hrs turun.

Kesimpulannya, kl ada gejala ngempos,suhu tinggi diputaran yg relatif rendah maka minta naek pilot jet, N kl ada gejala brebet di put rendah jg maka pilot hrs turun.

Trus tuk kasus2 mainjet:

1. Mtr dibawa kebut2an sampe putaran atas trus begitu finish jalan pelan2 jadi ngempos dibarengi asep ngebul BERARTI suhu saat putaran tinggi meningkat drastis BERARTI main jet minta naik
2. Nafas motor di putaran atas terlalu panjang berarti mainjet minta naik.
3. Mtr ngelitik padahal yg lain normal BERARTI suhu mesin SANGAT TINGGI saat putaran atas BERARTI main jet minta naik.
4. Motor Brebet di put atas saja berarti main jet minta turun
5. dll

Kesimpulannya, jika mtr Brebet di put atas berarti main jet hrs turun, jika mtr suhunya tinggi di putaran atas berarti main jet minta naik.

Note:

1. Setiap ada perubahan ukuran spuyer wajib setting angin
2. Jangan berpatokan pada indikator suhu di dashboard tuk panduan setting krn pasti gak sesuai, ini butuh joki yg feelingnya dah kuat.
3. Adakalanya detonasi tdk bisa diobati dengan naekin spuyer jika detonasinya sudah parah. Ini berarti ada ketidaknormalan pada komponen mesin lainnya.