Korek Harian Supra X 125Korek mesin Honda Supra 125 atau Honda Kharisma tidak begitu rumit, karena motor ini sudah memiliki spek cc yang besar dan cilinder bloknya mampu dioversize besar-besaran. Berikut adalah spek pabrikan Honda Supra X 125 yang sebenarnya :

  • Klep in 24mm
  • Klep out 21mm
  • Karbu keihin 18mm
  • Pengapian dc/Limiter

Keunggulannya adalah karena Supra X 125 temlarnya sudah pakai roller, memaksimalkan kinerja lebih dari 10% dan pengurangan gesekan yang cukup signifikan jadi awet.

Langkah untuk korek Supra X 125 diawali dengan perubahan jalur porting,. Hasilnya porting out melebar 23mm dan porting in cukup 24mm, karena klepnya masih di angka 24/21.

Perubahan juga dilakukan dilubang manipol standar diporting jadi 24mm,nah karburator direamer venturinya menjadi 24mm, Hal yang tidak boleh lupa adalah ganti dengan noken as yang jangan terlalu ekstrim karena spek masih menggunakan komponen standar. Pilih noken as dari bahan mentah, biar awet dan tahan terhadap gaya gesekan.

Skur klepnya sampai benar-benar rapat, gunakan per jepang atau sonic biar per klep cepat kembali dan aman benturan/benturan biasanya karena klep lambat balik ke posisi semula.

Ganti knalpot dengan yang free flow, bisa menggunakan  atau dengan yang stylist dari R9. Ganti CDI dengan yang unlimiter sehingga titik api bisa sampai ke titik lebur maksimal sesuai kebutuhan ruang bakar.

Demikianlah trik korek harian supra x 125. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s