setting karbu vega r

Posted: Juni 20, 2011 in Info Lain

Setting Motor Vega-R

motoR curianmotoR curian

Karburator adalah sebuah alat yang mencampur udara dan bahan bakar untuk sebuah mesin pembakaran dalam. Ada kebijakan pemerintah mengenai hemat BBM ini, kalau tak salah dikeluarkan pada tahun 1980. Makanya produsen pembuat karburator ternama seperti Keihin dan Mikuni membuat stelan campuran yang miskin atau perbandingan antara udara lebih banyak dibandingkan bensin.

Tujuannya jelas untuk memperirit konsumsi bensin.
Berikut ini tips sederhana pada settingan karburator pada motor vega-R (pada bagian pilot jet nya saja) :
1.ambil selembar kawat bekas kabel gas bisa minta sama bengkel terdekat.
2.ingat bekas kabel gas jangan bekas kabel kopling apalagi bekas kabel rem.
3.korekan selembar kawat tadi ke bagian spuyer bensin(pilot jet) sampai tembus.
4.setelah semuanya dicuci dan terpasang tinggal stel lagi putaran idle mesin.
5.penyetelan gas dan angin secara maksimal atau mendapat suara lengkingan tertinggi.

Dengan cara ini vega-R ku bisa melakukan perjalanan jarak jauh tanpa khawatir lagi akan gejala overheat saya bukti kan dengan melakukan perjalanan jarak jauh ke kota Semarang dari Banyuwangi. Tenaga tidak ada matinya, bro !

Banyak di antara kita yang suka modifikasi(modif), namun banyak pula yang tidak. Rata-rata yang mengaku suka malah menjadikan hobi. Bahkan banyak pula yang akhirnya jadi maniak modif. Mereka ada yang melakukan modifikasi sendiri dan ada juga yang membawa motor mereka ke bengkel modifikasi. Sebaliknya, yang tidak senang modif menganggap modif berbahaya dan menimbulkan biaya lebih (boros).

Nyatanya, hampir-hampir semua motor sudah mengalami modifikasi sedikit atau banyak. Mungkin orang tidak menyadari telah melakukan modif karena tampilan motor masih standar. Padahal sejumlah item telah mengalami perubahan. Ganti busi yang lebih kuat, ganti stang yang lebih nyaman, atau modifikasi lampu yang lebih keren dan terang adalah modif sederhana.
Karena itu, yang penting dari modifikasi adalah tujuan dan fungsinya. Tujuan modifikasi yang baik adalah meningkatkan kinerja dan tampilan motor sehingga lebih aman, nyaman, cepat, dan gaya. Ada di antara mereka yang melakukan modifikasi mesin agar performanya lebih bagus, ada juga yang hanya melakukan modifikasi bodi untuk meningkatkan tampilan luarnya saja. Semuanya tergantung kebutuhan modifikasi.

Lebih aman karena modifikasi yang baik akan menggunakan alat modifikasi yang biasanya after market atau limbah copotan motor impor yang kualitasnya lebih baik. Lebih cepat karena dengan modifikasi, baik kapasitas mesin bisa dimaksimalkan, atau kemampuan pengendalian (handling) lebih dioptimalkan. Nah, terutama ini: lebih gaya. Dengan modif, tampilan standar lebih bagus. Perpaduan berbagai asesori maupun piranti bodi, ajrutan, cat, dan sebagainya, bisa membuat motor benar-benar menarik: lebih macho atau manis, tergantung selera.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s