seting filter motor

Posted: Juni 20, 2011 in Info Lain

Pengenalan Itu, teman saya, saya akan mencoba untuk menjawab singkat di bawah ini, karena saya baru-baru berjalan di beberapa mekanik dan pengendara sepeda motor yang tampaknya tidak tahu. VFRs modern kita (tidak yakin tentang 1986-1989 model) menggunakan segar-disaring minyak untuk melumasi internal motor, dan spin-on filter ada untuk menghilangkan setiap partikel sebelum mereka sampai ke motor. Tapi apa sebenarnya yang terjadi di dalam? Dengan asumsi bahwa Anda filter * cocok * (misalnya benang, baseplate, paking, dimensi luar), maka dua (2) komponen penting adalah katup bypass dan media filtrasi. Nilai Bypass Pertama, Anda perlu memahami mengapa katup bypass ada. Di bawah * * kondisi ideal, katup bypass akan * pernah * terbuka. Karena, ketika terbuka, * minyak * melewati filter dan berjalan terus sampai ke motor, jelas tanpa filter. Ini adalah katup pengaman. Namun, dalam operasi nyata * *, ini akan membuka sering. Salah satu contoh adalah ketika Anda mulai motor saat dingin. Minyak tebal dan tidak lulus dengan mudah melalui media filtrasi, dengan demikian membangun sampai penurunan tekanan tinggi. Jadi, katup bypass terbuka untuk mencegah kelaparan minyak motor. Berapa lama tetap terbuka tergantung pada bagaimana dingin minyak dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendekati temperatur operasi. Ketika penurunan tekanan di seluruh media filtrasi turun di bawah pengaturan katup bypass, maka bypass menutup. Blipping throttle sementara pemanasan up adalah cara yang baik untuk mendapatkan katup untuk membuka dan mengirim minyak tanpa filter ke motor. Sebuah rpm pemanasan stabil mungkin jauh lebih baik. Contoh lain dapat terjadi ketika motor sepenuhnya hangat. Pada idle, tekanan minyak sekitar 15 sampai 20 psi, dan penurunan tekanan pada filter adalah sekitar 1 atau 2 psi. Anda melepas ke redline, dan cepat membangun tekanan minyak ke kisaran 70 hingga 80 psi. Selama akselerasi full-throttle penurunan tekanan di filter akan melebihi pengaturan bypass, dan mengirim minyak tanpa filter ke motor, sampai tekanan di filter memiliki waktu untuk menyamakan kedudukan. Selama drag race, pergeseran melalui roda gigi, bypass akan membuka beberapa kali. Contoh ketiga, yang Anda tidak harus mengalami dengan minyak sering dan perubahan filter, adalah ketika filter menjadi tersumbat. Sebuah spin-on filter umumnya dapat menyimpan 10 sampai 20 gram sampah sebelum menjadi sepenuhnya tersumbat. Pembukaan katup bypass adalah satu-satunya cara untuk menjaga motor dari menjadi minyak kelaparan jika filter menjadi tersumbat. Menurut Purolator, Honda OEM pengaturan bypass filter 12 sampai 14 psi, dan itu adalah bagaimana mereka membangun sepeda motor menyaring minyak mereka. WIX (NAPA Emas) membangun sepeda motor mereka dan filter mobil minyak dengan pengaturan bypass dari 8 sampai 11 psi, sementara AC Delco membangun mereka ke pengaturan dari 11 sampai 17 psi. Berapa banyak perbedaan ini penting? Saya tidak berpikir ada yang tahu, bahkan insinyur, dan masing-masing telah menetapkan sendiri keuntungan dan kerugian. Jika Anda melakukan banyak balap, Anda mungkin lebih baik dengan pengaturan bypass lebih tinggi. Jika Anda melakukan banyak * * mulai dingin, terutama di musim dingin, atau jarang mengubah filter Anda, saya pikir Anda lebih baik dengan pengaturan bypass lebih rendah. Namun, dengan beberapa pengecualian, bypass tekanan untuk spin-on filter dijalankan dalam kisaran 8 sampai 17 psi, dan setiap dari mereka harus bekerja diterima. Bagaimana Tentang Menengah Filtrasi? Secara umum, filter lebih mahal memiliki filtrasi yang lebih baik. Bahkan jika dua (2) filter yang berbeda terlihat sama di luar, mereka sangat mungkin memiliki media filtrasi yang berbeda di dalamnya. Ada benar-benar 4 tingkat filter: Dealer / Toko Merek Lube – Pennzoil, Valvoline, Quaker State – Biasanya ini kualitas terendah menangkap partikel berukuran mikron 40. Konvensional-Fram Extraguard, Purolator, ACDelco Duraguard, Wix – Ini adalah sekitar 25 mikron filter. Mid-grade – PureOne, Fram Toughguard, ACDelco Duraguard Perak (datang pada bulan Agustus) – ini umumnya 10-20 mikron filter. Premium – ACDelco Ultraguard Gold-8-10microns, Mobil Satu-10-12 mikron. Di mana Honda OEM filter pas di kelas di atas? Sulit untuk mengatakan, namun mungkin di kategori “midgrade”, mungkin “konvensional”. Spin-on filter juga memiliki “anti-drain kembali” katup yang hanya membuat minyak dari mengalir mundur dan mengosongkan filter ketika motor dimatikan. Mereka baik bekerja atau mereka tidak. Saya tidak punya informasi lainnya, dan mungkin tidak layak khawatir tentang apapun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s