mx 2011

Posted: Juni 13, 2011 in Info Lain
Tag:

Review / Modifikasi

Jupiter MX 2011 : Dengan Fiber Lebih Enteng

June 8, 2011
Jupiter MX 2011 : Dengan Fiber Lebih Enteng

 

GILAMOTOR.com. –Kreativitas memang tak pernah mengenal batasan, kendati lokasi dan kondisi bengkelnya terbilang sempit, Aden sang punggawa Aden Modified mampu menumpahkan segala imajinasi nya ke dalam sebuah karya modifikasi dengan hasil yang rapi.

Di bengkel yang menyatu dengan sebuah konveksi kecil, Aden mengoprasi tampilan Yamaha Jupiter MX tahun 2011 milik H. Suarno hingga terlihat lebih sporti.

Secara keseluruhan, Aden mengubah bodi Jupiter MX ini tampa menghilangkan fungsi dan kenyamanannya. Untuk mempertahankan kedua hal itu, Aden lebih memilih bahan bodi dari fiberglass ketimbang menggunakan plat.

“Kalau pakai plat motor akan jadi lebih berat, hanya saja kalau menggunakan fiber waktu pengerjaannya jadi lebih lama karena harus membuat mal untuk mencetak bodinya,” terang Aden.

Peruban jelas terlihat pada bagian sayap yang dibuat menyeruapai fairing moge. Selain itu, buritan juga dibuat lebih runcing dengan desain single seater. Di bagian depan Aden menghilangkan lampu utama di stang dan dipindahkan ke bagian tengah tebeng.

Untuk menunjang tampilan Jupiter MX agar lebih sporti, Aden mencangkokkan beberapa part after market di beberapa sektor. Seperti head lamp yang dicomotnya dari lampu mobil serta lampu belakang yang diganti dengan fariasi.

Di sektor kaki-kaki, Aden hanya mengganti velg dan ban yang lebih besar agar terlihat lebih macho. Ban depan menggunakan ukuran 90/80-17 dan belakang menggunakan 120/70-17.

“Ban sengaja diganti dengan ukuran yang lebih besar agar tampilannya lebih sangar dan macho,” terang Aden.

Aden menjelaskan, kendala pengerjaannya hanya pada pembuatan mal untuk membuat bodi dari fiber. Makanya, kata Aden, waktu pengerjaannya sedikit lebih lama tapi hasilnya jauh lebih sempurna.

Bengkel : Aden Modified

081288833100

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s